Exotic Perfume

Jumat, Februari 10, 2012

Tips Memilih Parfum

Pembagian wewangian sesuai dengan jenis rambut dan kulit sudah tidak berlaku lagi terutama karena perubahan dalam diet kita sehari-hari yang telah menjadi bervariasi. Oleh karena itu, setiap wanita dapat memilih parfum yang mereka suka dan ingin dipakai menurut intuisinya, selera dan kepribadian. Satu-satunya tes yang harus dilakukan untuk mencari tahu apakah mereka menyukai suatu aroma atau tidak adalah dengan menyemprotkan sedikit parfum di kulitnya.

Jangan memutuskan untuk membeli parfum dengan merek yang paling terkenal atau salah satu merek yang jadi "unggulan" pada saat itu. Ini sama sekali bukan ide yang terbaik.

Untuk membuat pilihan yang baik, Anda harus pergi ke toko wewangian di pagi hari ketika Anda bisa mencium udara dengan lebih baik. Namun, jika Anda sedang pilek atau Anda lelah, Anda harus menunda kunjungan Anda sampai lain hari.

Cobalah parfum pada kulit yang bersih, tak beraroma. Dalam satu tes Anda harus mencoba hanya sampai tiga wewangian yang berbeda karena hidung Anda tidak akan mampu mengenali aroma lebih.

Jangan mencium bagian atas botol atau tutupnya karena aroma yang Anda cium bukan aroma yang sebenarnya. Anda hanya dapat mencium bau alkohol. Anda juga tidak boleh mencoba parfum pada selembar kertas, tetapi pada kulit Anda, akan tetapi dalam perkembangannya parfum dapat Anda tes dengan kertas khusus tentunya dengan kondisi bersih dan tanpa kontaminasi aroma apapun “non aroma paper” yang disebut juga dengan “test paper”.

Ketika Anda menyemprotkan parfum pada kulit Anda atau test paper, tunggu sekitar tiga puluh detik sampai alkoholnya menguap. Kemudian Anda akan dapat mengetahui apa yang menjadi Top Notes (aroma yang paling menonjol pada awal) dari parfum tersebut akan sangat cepat menguap dan tidak bertahan lama. Base Notes (aroma pokok) yang memiliki pengaruh besar pada komposisi parfum. Karena sangat tahan lama (akan keluar 20 menit sampai 2 jam kemudian) dan pada saat yang sama akan memperbaiki esensi lainnya.

Jika Anda telah memutuskan untuk memilih salah satu parfum, terlebih dahulu belilah dengan ukuran botol yang terkecil. Biasanya tanggal kadaluarsa parfum sampai tiga tahun dari tanggal pembuatan. Bahkan jika Anda tidak sering menggunakannya pun, parfum Anda akan berubah.

Usia yang berbeda dan berbagai moment yang berbeda akan memerlukan wewangian yang berbeda pula agar bisa selaras dengan situasi dan kondisi pada saat anda menggunakan suatu wewangian. Sebagai contoh, untuk wanita muda aroma hijau lebih cocok daripada yang oriental. Tapi untuk pertemuan malam atau berkencan Anda harus menggunakan aroma yang lebih berat, lebih menyengat dari pada yang ringan, begitu pula kebalikannya, wewangian dengan aroma ringan akan cocok untuk digunakan pada siang hari.

Parfum segar menyegarkan di musim panas, sementara wewangian manis dan pedas bisa membuat anda bahagia ketika musim dingin datang.

Tidak ada komentar: